Mahasiswa PAI Raih Juara Terbaik 1 MHQ Tingkat Nasional di Universitas Brawijaya Malang

Mahasiswa Prodi PAI, Arina Salsabila meraih juara terbaik 1 Musabaqoh Hifdzil qur’an (MHQ) kategori mahasiswa di tingkat Nasional. Kompetisi MHQ ini diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya Malang dalam acara Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional IX 2022 yang digelar pada tanggal 29 September-02 Oktober 2022.

Ada delapan cabang lomba, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Khattil Qur’an (MKQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (MKTIA), Nasyid Grup, dan Hadrah Al-Banjari.

Juara ini bukan pertama kalinya Arina dapatkan, dia beberapa kali mendapatkan juara diajang MHQ di tingkat lokal maupun nasional. dibalik perjuangannya, Arina menceritakan bahwa motivasi utamanya dalam mengikuti kompetisi ini adalah untuk menguatkan kemampuannya dalam menghafal ayat-ayat suci AL-qur’an. Motivasi inilah yang mengantarkan Arina mendapatkan berbagai manfaat. Menurut Arina, manfaat positif tersebut dapat membantunya supaya dapat lebih berprogres di masa yang akan datang.

About Humas tarbiyah

Check Also

BEM FAKULTAS TARBIYAH ADAKAN SEMINAR PPG

Zaman semakin maju semakin menyediakan tantangan baru dalam pola kehidupan. Tanpa terkecuali pendidikan yang kini …