BEM FAKULTAS TARBIYAH RAYAKAN MAULID NABI BERSAMA MASYARAKAT BANDAR KOTA KEDIRI

Pada tanggal 13 Oktober 2022 kemarin yang bertepatan dengan hari Kamis, segenap jajaran pengurus BEM Fakultas IAI Tribakti Kediri mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara tersebut menjadi acara rutin setiap tahunnya, mengingat kita perlu merefleksikan jejak langkah pahlawan revolusioner sejati yaitu Nabi Agung Muhammad SAW. Selain itu, output acara ini adalah merekatkan hubungan emosional dengan warga yang ada sekitar kampus. Oleh karena itu, peringatan ini ditempatkan di Musholla Miftahul Ulum yang lokasi nya tepat disebelah kampus.

Dalam rangka mensukseskan acara ini, kami mengundang Agus H. Izzul Maula Dliyaullah (Pengasuh Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri) untuk mengisi mau’idzotul hasanah. Pesan yang disampaikan dalam event tersebut, adalah “Ikutilah arus, jangan sampai terbawa arus”. Tentu hal ini mengandung makna yang sangat dalam. Maksudnya, disamping kita meneladani karakter rasululloh, sunnah – sunnah nya, ajaran – ajarannya, kita juga harus tetap update dengan kondisi zaman sekarang. Mengapa demikian? Karena untuk menjaga keotentikan ajaran bahwa agama islam adalah agama yang sholihun likulli zaman wal makan. Kami rasa hikmah tersebut mengandung substansi yang diperlukan untuk umat agama masa kini, mengingat maraknya isu radikalisme dan terorisme yang selalu megatasnamakan agama.

Tidak luput dari itu, event ini juga dihadiri kurang lebih 150 jamaah, jajaran rektorat dan dekanat IAI Tribakti, dan jajaran pimpinan RKM dan UKM IAI Tribakti. Para jama’ah sangat antusias untuk meramaikan acara tersebut. Selain menyambut hari kelahiran Nabi, Para warga juga menyiapkan sejumlah kebutuhan rumah tangga yang kemudian berebut untuk tarik – tarikan demi mendapatkannya. Hal demikian lah yang menambah kesuksesan dan semangat para jamaah untuk menghadiri acara tersebut.

Tidak lupa kami juga sangat berterima kasih kepada segenap panitia walaupun dengan persiapan yang mepet tetapi bisa tetap lancar dalam mensukseskan acara tersebut. Dan kepada shohibul bait kami ucapkan terima kasih karena dari awal kami disambut dengan baik, dan diberikan tempat yang layak untuk berinteraksi dengan para warga sekitar. Besar harapan kami semoga event – event semacam ini bisa terus digaungkan dan sebagai simbol pengabdian masyarakat yang nantinya menjadi bekal mahasiswa ketika terjun di daerah nya masing – masing.

About Humas tarbiyah

Check Also

BEM FAKULTAS TARBIYAH ADAKAN SEMINAR PPG

Zaman semakin maju semakin menyediakan tantangan baru dalam pola kehidupan. Tanpa terkecuali pendidikan yang kini …