Prodi Tadris Matematika Adakan Musabaqoh Matematika (MUSTIKA) Tingkat Nasional

Berakhir sudah rangkaian kegiatan Mustika (Musabaqah Matematika) tahun 2022 Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri, acara yang di mulai dari tanggal  26 September sesi pendaftaran sampai dengan 6 November acara inti olimpiade. Acara yang di gawangi oleh prodi Tadris Matematika dan BEM Fakultas ini menyasar jenjang SMA, MA, SMK sederajat sebagai wujud apresiasi terhadap hari santri. Sponsor dalam kegiatan ini yakni sahabat baru, mitra mandiri, dan bank BSI. Kegiatan tingkat Nasional ini cukup menarik banyak peminat, peserta terdiri dari 81 siswa yang terbagi menjadi 27 regu.
Acara inti olimpiade dilaksanakan pada tanggal 6 November dan diambil 5 tim terbaik terdiri dari juara 1, 2, 3, harapan 1, dan harapan 2. Selain acara olimpiade turut dimeriahkan oleh adanya seminar “Matrik”. Seminar matrik merupakan seminar terkait tips dan triks matematika oleh pemateri Feny Eka Nuryanti, M. Pd. Hasil olimpiade diperoleh bahwa tim yang juara 1, 2, 3 berasal dari MAN 2 Kota Kediri, sedangkan harapan 1 berasal dari SMK Al-Mahrusiyah, terakhir harapan 2 berasal dari MAN 1 Kediri. Besar harapan agar acara ini menjadi rutinitas tahunan dan terus meningkat terkait kemeriahanya.

About Humas tarbiyah

Check Also

Bechmarking Berbasis Keunggulan Program Studi

Usaha memperkuat mutu pengelolaan berbasis keprodian dengan Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Islam Raden Rahmat Malang …