Pelatihan Pengembangan Kompetensi Dosen Fakultas Tarbiyah

Kediri, 29 Desember 2022. Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri menggelar kegiatan Pengembangan Kompetensi Dosen yang ditujukan kepada seluruh dosen Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Pada kesempatan kali ini, mengambil tema “Pembelajaran Active Learning”.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2022 pada pukul 09.00 WIB. Tampil sebagai narasumber yaitu Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd,  Wakil Rektor II Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan ini, di samping untuk mengembangkan kompetensi dosen dalam mengajar, juga memotivasi dosen Fakultas Tarbiyah agar dapat menjadi pribadi yang menyenangkan bagi mahasiswa dengan menerapkan berbagai macam metode dan strategi pembelajaran ketika mengajar di kelas.

Dalam acara ini, Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd, menyampaikan tips dan trik agar dapat mengajar dengan cerdas dan menyenangkan. Selain itu, beliau juga memaparkan mengenai desain sistem pembelajaran, tahapan desain sistem pembelajaran, taksonomi variabel pembelajaran, tujuan pembelajaran kooperatif. Diakhir acara beliau mengajak para dosen untuk praktek secara langsung dan disambut secara antusias oleh dosen Fakultas Tarbiyah yang mengikuti acara ini.

About Humas tarbiyah

Check Also

Suksesnya Lomba Pidato Bahasa Arab Diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIT Lirboyo Kediri

Kediri, 14 Januari 2024 – Dengan semangat dan antusiasme yang luar biasa, berlangsunglah acara Lomba …