Liburan Tetap Produktif, Mahasiswa Tarbiyah Juara I Lomba Pidato Di Kota Kediri

Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kediri menyelenggarakan lomba Pidato pada tanggal 27 Maret 2022 di Kantor Kementrian Agama Kota Kediri,Lomba ini diselenggarakan untuk khalayak umum. Universitas Islam Tribakti Kediri mengirim 1 delegasi mahasiswa Fakultas Tarbiyah yaitu Zulkhoirian Syahri yang berhasil meraih juara I dalam event tersebut, menerima penghargaan dan hadiah pada 1 April 2023 di kantor Kemenag Kota Kediri.
Diikuti oleh sejumlah peserta yang sebagian besar merupakan pelajar di sekolah menengah atas, Penyerahan penghargaan pemenang lomba diserahkan secara langsung oleh Perwakilan Kepala Kemenag Kota Kediri.
Dalam presentasi pidato yang dilakukan oleh Zulkhoirian penekanan tentang pentingnya dan manfaat membayar zakat. Menurutnya, dengan membayar zakat selain untuk mensucikan jiwa kita tetapi juga untuk kegiatan sosial yakni membantu mensejahterakan orang lain, karena zakat tidak hanya dengan beras atau makanan pokok, tetapi juga ada zakata mal atau harta dan zakat pertanian. zakat tersebut diberikan kepada kaum yang membutuhkan untuk keberlangsungan hidupnya.
Dia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak lupa dalam membayar zakat, agar hidup lebih berkah. selanjutnya ia berharap, di bulan ramadhan ini semoga diberi kekutana dan keberkahan dalam menjalankan aktivitas apapun, di moment liburan perkuliahan ini semoga dapat lebih produktif untuk mewujudkan impian kita semua.

 

About Humas tarbiyah

Check Also

Kuliah Tamu Tadris Bahasa Inggris Kolaborasi UIT Lirboyo Kediri dan IAIN Kediri: Transforming ELT through Technology

Kediri, 08 Mei 2024 – Hari ini, Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo dan Institut Agama …