Tiga Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan juarai Lomba MSQ di Uniska Kediri

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi juara harapan 1 Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Kadiri, Kediri pada Selasa (20/06/2023). Kegiatan lomba tersebut dimulai dari tanggal 08 Mei-09 Juni 2023, FInal dilaksanakan tanggal 20 Juni 2023 di Kampus Universitas Islam Kadiri.

Mereka adalah Zulkhoiron Syahri, Laila Azizatun Alfiyah, dan Carissa Salma Azalia. Ketiganya merupakan Mahasiswa Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Zulkhoiron Syahri yang kerap dipanggil Zul mengatakan bahwa salah satu tujuannya mengikuti lomba ini adalah untuk mensyiarkan seni dakwah Al Qur’an melalui MSQ.

“Mekanisme pendaftarannya adalah bersifat virtual. Awalnya mengirimkan video kepada panitia, kemudian di ambil juaran pada babak grand final,” kata Zul. Ia berharap preastasi serupa bisa diraih kembali ke depannya. “Semoga ke depannya lebih banyak lagi muncul pegiat Syarhil Qur’an. Karena sebenarnya di UIT banyak mahasiswa yang berpotensi dalam Syarhil Qur’an, hanya terkadang mereka kurang percaya diri untuk mengikuti perlombaan. Semoga seni dakwah Al Qur’an MSQ ini banyak diikuti oleh mahasiswa lainnya khususunya mahasiswa UIT,” tandasnya.

Sementara itu, Laila Azizatun Alfiyah salah satu dari tim tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi. “Alhamdulillah akhirnya bisa mengukir prestasi kembali di ajang MSQ. Tak lain semuanya adalah barokah doa orang tua dan guru-guru,” ujarnya.

Laela menyebutkan, meskipun timnya baru terbentuk, kuncinya usaha dan doa harus tetap dilanjutkan dan dimaksimalkan. Menang dan hadiah baginya hanya bonus, bukan ujian.

About Humas tarbiyah

Check Also

Kuliah Tamu Tadris Bahasa Inggris Kolaborasi UIT Lirboyo Kediri dan IAIN Kediri: Transforming ELT through Technology

Kediri, 08 Mei 2024 – Hari ini, Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo dan Institut Agama …