Prodi Tadris Bahasa Inggris Sukses Adakan Kegiatan Guest Lecture Series #1 dengan Tema “Grammar Hack: The Way to Improve Your Knowledge”

Pada Hari Senin (4/12), di ruang Lab Micro Teaching, Prodi Tadris Bahasa Inggris Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo Kediri sukses mengadakan Guest Lecture Series #1 dengan menghadirkan Narasumber, yakni Siti Muthoharoh, S.Pd., Gr. yang merupakan CEO Pendawa English Course, CEO Miss Itoh’s Online English Course, dan Tutor Kampung Inggrism Pare dengan pengalaman mengajar lebih dari 7 tahun.

Dimulai pada pukul 09.00 WIB, kegiatan ini diikuti oleh dosen dan seluruh mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris UIT Lirboyo Kediri.  Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk berbagi pengalaman dan menambah wawasan bagaimana cara meningkatkan kemampuan grammar mahasiswa, sehingga tema yang diangkat adalah “Grammar Hack: The Way to Improve Your Knowledge”. “Kegiatan Guest Lecture Series ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin prodi guna meningkatkan wawasan akademik mahasiswa” terang Ummy Khoirunisya’ Masyhudianti, M.Pd., selaku Kaprodi Tadris Bahasa Inggris.

Dalam kegitan Guest Lecture Series #1 ini, Narasumber berbagi pengalaman dan wawasan mengapa grammar penting, tips dan trik belajar grammar, bagaimana cara menentukan level kemampuan grammar, dan berbagi beberapa referensi yang bisa digunakan untuk belajar grammar. Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Guest Lecture Series ini dimana hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya tentang tips dan trik belajar grammar, pengalaman selama mengajar, dan pengalaman Narasumber menjadi pengusaha di bidang Bahasa Inggris. “Define your level and goals because each goal needs different grammar topic, if you do want to break the rules, learn them first, so take some grammar lessons to save you, and don’t forget to learn how to build good English sentence structure”, ungkap Siti Muthoharoh, S.Pd., Gr.

Selanjutnya, kegiatan Guest Lecture Series ini akan terus diagendakan sehingga dapat menjadi kegiatan rutin prodi untuk meningkatkan wawasan akademik mahasiswa dengan mengundang dosen tamu, tenaga ahli, dan/atau praktisi pendidikan sebagai salah satu layanan pendidikan yang prima untuk mahasiswa Tadris Bahasa Inggris UIT Lirboyo Kediri dan sebagai salah satu upaya menuju prodi dengan akreditasi unggul.

 

About Humas tarbiyah

Check Also

Suksesnya Lomba Pidato Bahasa Arab Diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIT Lirboyo Kediri

Kediri, 14 Januari 2024 – Dengan semangat dan antusiasme yang luar biasa, berlangsunglah acara Lomba …