Bem Fakultas Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri Serentak Adakan Bakti Sosial

Mahasiswa universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo telah menyelenggarakan kegiatan bakkti sosial (Baksos) di Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, mulai tanggal 4 hingga 13 Januari 2024. “Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan BEM fakultas yang bertujuan sebagai wadah praktek mahasiswa untuk menerapkan tridarma perguruan tinggi (yang ketiga-reed) yaitu pengabdian kepada masyarakat dengan menggagas tema bakti mahasiswa dalam aksi bersama” Ujar M. Faizun sebagai Gubernur BEM (Badan EKsekutif Mahasiswa) Fakultas Dakwah, Usuluddin, dan Psikologi.

Pada pembukaannya pada hari kamis, acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah, Ahmad Badi’ S. Hi, M. Pd.I., dan beberapa tokoh masyarakat Desa Joho yang memberikan sambutan pembukaan. Selain itu, turut hadir beberapa pengurus organisasi internal dan eksternal kampus UIT.

Peserta bakti sosial ini berjumlah 36 mahasiswa dari Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Saat berada di lokasi, mereka dibagi menjadi tiga bagian pos bakti yang terletak pada tiga dusun dalam satu desa. Di bawah koordininasi oleh BEM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Ekonomi, dan Fakultas Dakwah, Ushuluddin dan Psikologi mereka melaksanakan programnya.

Kegiatan bakti sosial ini mendapat dukungan dari pimpinan Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri dan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar Desa Joho untuk menunjang kesukseskan agenda bakti sosial dari awal hingga akhir. Pada akhir kegi atan, acara ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba anak-anak dan penampilan dari Teater Goesti UIT di Gedung Serbaguna Desa Joho.

About Bem Tarbiyah

Check Also

Suksesnya Lomba Pidato Bahasa Arab Diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIT Lirboyo Kediri

Kediri, 14 Januari 2024 – Dengan semangat dan antusiasme yang luar biasa, berlangsunglah acara Lomba …