Mahasiswa PBA UIT Lirboyo Kediri Ikuti Muktamar ITHLA-XI

UIT Lirboyo Kediri- Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo Kediri mengikuti Muktamar Ittihadu Thalabati alLughah alArabiyah bi Indonesia (ITHLA) ke-XI yang diselenggarakan di Aula Asrama Haji Embarkasi, Pondok Gede, Jakarta, pada tanggal 27-30 November 2023.

ITHLA (Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Se-Indonesia) merupakan organisasi tingkat nasional yang beranggotakan mahasiswa Bahasa Arab mulai dari Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Bahasa & Sastra Arab (BSA), Tarjamah Arab (TA) hingga Dirasat Islamiyah (DA). Organisasi ini dideklarasikan di Yogyakarta, tepatnya di Villa Hesterenggo II Kaliurang pada tanggal 9 Desember 2012.

Acara muktamar dibuka oleh Wakil Menteri Agama yang juga merupakan ketua DPW PPP DKI Jakarta, H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si. Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 27-30 November 2023. Sekitar 700 mahasiswa yang berasal dari 142 kampus perwakilan mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia, Thailand dan Malaysia menjadi peserta dalam acara tersebut.

Bahaudin, mahasiswa perwakilan dari UIT Lirboyo, mengutarakan antusiamenya dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Saya sangat senang bisa mengikuti forum yang menurut saya bergengsi seperti ini karena saya bisa belajar banyak dari teman-teman dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda,” tuturnya. Dia juga berkomitmen untuk mengikuti kegiatan yang akan diselenggarakan ITHLA selanjutnya untuk semakin memperluas wawasan yang diharapkan bisa berkontribusi positif bagi UIT Lirboyo sebagai tempatnya menuntut ilmu, khususnya bagi Prodi Pendidikan Bahasa Arab.

About Humas tarbiyah

Check Also

Suksesnya Lomba Pidato Bahasa Arab Diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIT Lirboyo Kediri

Kediri, 14 Januari 2024 – Dengan semangat dan antusiasme yang luar biasa, berlangsunglah acara Lomba …