Mahasiswa Pai Juara 2 Lomba Da’i Milenial Pada Ajang Pai Fest 2023 Di Istaz (Institut Al-Azhar) Menganti Gresik

Zulkhoirian Syahri mahasiswa PAI semester 3 berhasil menjuarai urutan ke-2 pada cabang perlombaan Da’i Milenial pada ajang PAI FEST 2023 di ISTAZ (Institut Al-Azhar) Menganti Gresik dalam rangka Festival Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Guru dengan tema “Guru Pahlawan Tonggak Masa Depan”. Perlombaan ini dilakukan secara Online dan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai Universitas di Indonesia.

Acara ini adalah salah satu upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya peran guru dan orang tua serta pendidikan di indonesia.  Oleh karena itu zul dalam pidato-nya ia mengambil judul “Guru Dan Pendidikan Sebagai Proses Upaya Penyiapan Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045” kesimpulan dari pidato tersebut bahwa guru dan orang tua memiliki peran penting dalam mendidik anak-anaknya dengan bekal ilmu dan agama sebagai pondasi mereka di masa yang akan datang kemudian Indonesia juga membutuhkan model pendidikan yang mampu memberdayakan dua potensi manusia secara simultan yakni potensi ilmu dan iman supaya mampu melahirkan generasi yang berkualitas menuju indonesia emas 2045.

About Humas tarbiyah

Check Also

Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIT Lirboyo Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Keikutsertaannya dalam RAKERDA FPS PBA Kopertais IV Surabaya

Malang, 23-24 Februari 2024 – Forum Program Studi-Pendidikan Bahasa Arab (FPS-PBA) menggelar Rapat Kerja Daerah …